CONTACT US

 
 +62-21-6386-1505  amc@advancemedicorp.com Facebook Twitter RSS GooglePlus Youtube

BOOK

LAPAROSCOPIC SUTURING SYSTEM DENGAN SZABO-BERCI Needle Driver set

Uploaded 26 July 2016

Penulis :Zoltan SZABO, PhD, FICS. Penerbit :KARL STORZ - ENDOSKOPE. Hand suturing menjadi teknik yang layak dari evolusi pada laparoscopic surgery. Dibuku ini dijelaskan bahwa teknik ini berdasarkan sistematik teknik microsurgical yang melibatkan choreographed suturing dan intracorporeal knot-tying. SZABO- BERCI laparoscopic suturing merupakan instrument set yang telah dikembangkan dari instrument tradisional suturing digabungkan dengan fitur desain dari microsurgical instrument dan menyesuaikan dengan bidang laparoscopic surgical. SZABO-BERCI Needle Holder KARL STORZ merupakan instrument yang multifungsi yang dapat digunakan sebagai needle driving, suturing, dan grasping. Terdapat tiga tipe dari knot, extracorporeal knot seperti roeder knot, semi-extracorporeal knot seperti jamming anchor knot, intracorporeal knot seperti Aberdeen knot dan square/slip knot. Pada Laparoscopic Nissen Fundoplication- suturing wrap juga dijelaskan step yang dimulai dari entrance bite, first flat knot, second (opposing) flat knot, repositioning knot (converting dari square knot keslip knot).

TENDON PREPARATION FOR CRUCIATE LIGAMENT RECONSTRUCTION ( Using the semitendinosus and Gracilis Tendons)

Uploaded 26 July 2016

Penulis: Sandra STROBEL, Katrin HASLINGER, Christian HEITZER & Meho SEHIC. Penerbit : Karl STORZ . Ada beberapa pilihan tehnik yang digunakan oleh dokter bedah orthopedic seputar prosedur rekonstruksi cruciate ligament baik Anterior Cruciate Ligament (ACL) maupun Posterior Cruciate Ligament (PCL). Mulai dari tehnik rekonstruksi dengan single/double bundle, fiksasi graft, dan tendon harvesting. Kesemuanya memerlukan preparasi tendon yang cermat dan hasil yang akurat guna menjamin keberhasilan dalam rekonstruksi cruciate ligament. Buku ini menjelaskan secara komprehensif tehnik-tehnik dan tips-tips yang dapat dilakukan seputar preparasi graft menggunakan hamstring tendon (Semitendinosus dan Gracilis) yang umumnya digunakan. Disertai dengan penjelasan mengenai berbagai macam preparasi tehnik strands yang meliputi; four-strand graft ( M technique, two ST tendon loops, one ST tendon loop plus one GR tendon loop ), Three-strand graft, five-strand graftdan Six-strand graft. Yang dikemas secara step by step dan disajikan lengkap dengan instrumentasi dan implants yang diperlukan untuk preparasi graft beserta gambar dan deskripi. Buku ini juga memperlihatkan beberapa preparasi tendon untuk tehnik fiksasi graft pada extra- cortical menggunakan FliPPTACK® fixation buttons untuk femoral dan ENDoTACK® fixation button untuk tibial dan juga MiNi-ENDoTACK® yang digunakan untuk tehnik double- bundle. Dan sebagai bonus penulis menambahkan tips special untuk preparasi tendon pada rekonstruksi Posterior Cruciate Ligament.

LAPAROSCOPY OF THE UPPER URINARY TRACT (A survey of Current Techniques)

Uploaded 26 July 2016

Penulis : Evangelos N. LIATSIKOS, MD PhD (Assistant Professor of Urology, University of Patras, Greece) , Panagiotis KALLIDONIS, MD (Resident in Urology, University of Patras, Greece). Penerbit : Karl STORZ . Teknik pembedahan minimal invasive saat ini tidak pada hanya terbatas pada spesialisasi dan tindakan tertentu saja. Karl STORZ semakin banyak melakukan kerjasama dengan ahli bedah dari berbagai bidang keilmuaan untuk semakin mengembangkan teknik dan peralatan pada dunia MIS. Salah satunya adalah teknik Laparoscopy pada Upper Urinary Tract.Karl STORZ bekerjasama dengan ahli Urology dari University of Patras, Yunani mendokumentasikan tindakan laparoscopy untuk Upper Urinary Tract. Dalam buku ini, penjelasan dan gambaran mengenai laparoscopic Transperitoneal Radical Nephrectomy, single Port Radical Nephrectomy, dan laparoscopic Partial Nephrectomy. Selain itu buku ini juga membahas mengenai laparoscopic Transperitoneal Adrenalectomy, laparoscopic Pyeloplasty dan Needlescopic single- port-assisted Pyeloplasty. Penjelasan yang diberikan dalam buku ini mulai dari indikasi, teknik operasi, hasil dan referensi yang dapat digunakan oleh surgeron. Penjelasan juga disam- paikan dengan kata – kata yang mudah ditelaah sehingga dapat memberikan guidance dan gambaran bagi surgeon yang memilih untuk mengembangkan kemampuannya untuk teknik laparoscopic pada Upper Urinary Tract. Selain itu buku ini juga dilengkapi data – data dari studi kasus yang telah di dokumentasikan selama 2 dekade. (Galih)

LAPAROSCOPIC REPAIR OF INCISIONAL HERNIAS (on the Treatment of incisional Hernias)

Uploaded 26 July 2016

Penulis : Maik SAHM, Matthias PROSS (Department of Surgery, German Red Cross Hospitals Berlin Kopenick, Berlin, Germany) , Stefanie WOLFF, Matthias ROHR (Department of General, Visceral an Vascular Surgery Gifhorn District Hospital, Gifhorn, Germany) , Joachim BÖTTGER, Hans LIPPERT (Department of General, Visceral an Vascular Surgery Otto von Guericke University, Magdenburg, Germany). Penerbit : Karl STORZ. Teknik rekonstruksi hernia sudah berkembang dengan pesat selama 30 tahun belakangan. Di awali dengan Alloplastoc technique of Stoppaan Rives pada tahun1970 dan tindakan incisional hernia repair menggunakan teknik laparoscopy pada tahun 1991. Hingga saat ini, teknik, bahan, dan prosedur rekonstruksi hernia masih terus berkembang. Bahkan teknik laparoscopy untuk tindakan hernia repair saat ini menjadi salah satu alternative karena dapat memberikan manfaat lebih bagi pasien, surgeon, dan pihak terkait lainnya. Karl STORZ bekerjasama dengan para ahli bedah dari berbagai Negara terus mengembangkan teknik laparoscopy pada incisional hernia repair. Teknologi serta informasi terbaru dari dunia kedokteran selalu diaplikasikan dan dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kenyamanan bagi pasien, surgeon serta pihak terkait. Buku yang ditulis oleh para ahli Bedah dari Jerman ini dan diterbitkan oleh Karl STORZ, mengupas tuntas mengenai teknik laparoscopy untuk rekonstruksi hernia incisional. Buku ini memaparkan tidak hanya sekedar teknik laparoscopy, akan tetapi juga membahas mengenai epidemiology, etiology dan pathogenesis, teknik konvensional (dengan Alloplastic material atau tanpa Alloplastic material), penggunaan dan pemilihan Alloplastic material hingga laparoscopy untuk incisional hernia pada pasien obesitas. Dalam buku ini juga di sampaikan referensi lain yang sekiranya dapat digunakan oleh para ahli Bedah yang akan menggunakan teknik laparoscopy untuk insicional hernia repair. Buku ini juga mencantumkan peralatan Karl STROZ yang direkomendasi- kan oleh para ahli Bedah yang telah bekerjasama dalam mengembangkan teknik ini. (Cepi Maryadi)

THE BONFILS INTUBATION ENDOSCOPE ON CLINICAL AND EMERGENCY MEDICINE

Uploaded 25 July 2016

Penulis :Tim Piepho dan Rudiger Noppens. Penerbit : KARL STORZ -ENDOSKOPE. Komplikasi pada airway management merupakan salah satu faktor yang berkontribusi pada mortalitas dan morboditas dalam anestesi. Hingga 30% kematian yang disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan anestesi disebabkan oleh masalah dalam keamanan airway management. Oleh karena itu, guideline, teknik, dan instrumen pada airway management harus dipahami oleh para ahli anestesi untuk meminimalkan kegagalan airway management pada pasien. Pada anestesiologi modern dan penanganan emergency, terdapat berbagai macam jenis teknik dan peralatan dalam airway management. Intubasi oral endotracheal tradisional dilakukan menggunakan laryngoscope dan Macintosh blade, yang dikenal dengan teknik laryngoscopy langsung.Sedangkan beberapa tahun belakangan ini, airway management berkembang pada teknik laryngoscopy tidak langsung, yaitu endoscopic eyepiece atau dengan video monitor. Bonfils intubation endoscope termasuk dalam kategori ini. Teknologi altenatif ini dikembangkan untuk memecahkan masalah yang berkembang pada airway management, seperti kegunaan secara portable, pada kondisi klinik pada umumnya maupun emergency, serta pada pasien dengan kategori unaticipated. Buku ini mengulas secara detail mengenai produk Bonfils, yang meliputi jenis, komponen, dan alat-alat penunjangnya. Selain itu, penggunaan Bonfils dalam intubasi dijabarkan dari tahap persiapan dan pengecekan Bonfils, cara administrasi oksigen melalui Bonfils, cara memegang Bonfils dengan benar, hingga teknik intubasi dengan menggunakan Bonfils baik pada pasien dalam posisi tidur atau terbangun. Penggunaan Bonfils pada penanganan in-hospital maupun prehospital juga dibahas pada buku ini, lengkap beserta dengan penyiapan dan guideline serta algoritma airway management pada kedua kondisi tersebut sehingga penanganan pasien dapat terjaga kualitasnya terutama pada kondisi emergency. Buku ini juga mengulaskeunggulan Bonfil yang dapat digunakan pada berbagai kategori oral pasien, baik anticipated maupun unanticipated difficult airway, keunggulan Bonfils dibandingkan dengan prosedur alternatif airway management, serta cara penanganan dan jalan keluar dari error atau masalah yang terjadi pada saat penanganan intubasi. Buku ini secara keseluruhan, mengupas praktek airway management oleh para ahli anestesi secara lengkap. Bahkan study kasus terhadap airway management in- hospital maupun pre hospital juga melengkapi informasi yang disajikan dalam buku ini sehingga memberi gambaran secara nyata oleh para ahli anestesi. Dan sebagai penyempurna kelengkapan informasi mengenai Bonfils, teknik perawatan, yang meliputi pembersihan, disinfektan, dan sterilisasi juga diberikan oleh penulis pada buku ini. (Ratih A)

ENDOSCOPIC RADIAL ARTERY HARVESTING

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Gianluigi Bisleri. Membahas tehnik pengambilan arteri radial secara endoscopic pada pembedahan jantung koroner, yang memberikan keuntungan bermakna dibandingkan dengan tehnik bedah terbuka. Selain dalam hal komplikasi luka, tehnik Endoscopic Harvesting of the Radial Arthery (EHRAH), mengurangi rasa sakit juga memberikan aspek estetika yang baik serta menghasilkan hasil yang luar biasa dalam hubungannya dengan kualitas jaringan arteri yang didapat. (Cepi)

COLLECTION ON LAPAROSCOPY IN BARIATRICS

Uploaded 25 July 2016

Buku ini dapat digunakan sebagai panduan lengkap dalam praktek dokter sehari-hari, karena berisi prosedur dan tekhnik-tekhnik Bariatric Surgery. Di edisi ini, Prof Karl Miller membahas mengenai gastric banding, Dr. Hans Lonroth mengupas lebih dalam Laparoscopic Gastric Bypass, Dr. Raul J.Rosenthal membagikan teknik Sleeve Gastrectomy. Setidaknya terdapat lima ahli bedah lain yang berkontribusi dalam penyusunan buku ini. (Cepi)

THE RENDEZVOUS TECHNIQUE IN THE UPPER GASTROINTESTINAl TRACT

Uploaded 25 July 2016

Penulis : M. Pross, D.schubert, H. lippert. Membahas detail prosedur- prosedur gastrointestinal menggunakan teknik MIS. Meski perpaduan dari tekhnik endoscopic-laparoscopic dan endoscopic-thoracoscopic ini masih dalam tahap fase pengenalan klinis. Beberapa prosedur seperti resection of benign Esophageal tumors, kemudian operasi Achalasia dan gastric surgery, dibahas dalam buku ini. (Cepi)

LAPAROSCOPIC PARTIAL NEPHRECTOMY WITHOUT USING BOLSTERS AND LAPAROSCOPIC ANATHROPHIC NEPHROLITHOTOMY

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Nasser SIMFOROOSH, M.D , Mohammad H. RADFAR, M.D , Penerbit : KARL STORZ -ENDOSKOPE. Teknik pembedahan minimal invasive saat ini tidak pada hanya terbatas pada spesialisasi dan tindakan tertentu saja. Karl STORZ semakin banyak melakukan kerja sama dengan ahli bedah dari berbagai bidang keilmuaan untuk semakin mengembangkan teknik dan peralatan pada dunia MIS. Salah satunya adalah teknik Laparoscopy pada Upper Urinary Tract. Karl STORZ bekerja sama dengan ahli Urology dari Department of Urology Shahid Labbafinajad Hospital, Shahid Beheshty University of Medical Science, Tehran, Iran mendokumentasikan tindakan laparoscopy Urology, khususnya untuk Laparoscopic Partial Nephrectomy Without Using Bolster and Laparoscopic Anaththrophic Nephrtolithotomy. Dalam buku ini, penjelasan dan gambaran mengenai teknik yang lebih sederhana mengenai Laparoscopic Partial Nephrectomy tanpa menggunakan Bosters, yang termasuk di dalamnya embahasan mengenai teknik pelaksanaannya. Selain itu, buku ini juga membahas mengenai Laparoscopic Management of Staghorn Calculi by Anatrophic Nephrolithotomy. Selain penjelasan mengenai teknik pelaksanaan kedua operasi Laparoscopy Urology di atas, buku ini juga memberikan penjelasan mengenai Indikasi dan kontra-indikasi serta manfaat atas kedua tindakan tersebut. Pada bagian akhir buku ini, pembaca diberikan gambaran mengenai set instrument yang akan digunakan, sehingga akan mempermudah dalam melakukan pilihan investasi yang akan dilakukan.

ENDOSPINE® – THE MOBILE OPERATING TUBE ( For the Treatment of Central to Far Lateral Disc Herniation and Bilateral Lumbar Canal Decompression via Unilateral Approach)

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Jean DESTANDAU, M.D. Penerbit : KARL STORZ -ENDOSKOPE. Buku manual Doctor to Doctor yang ditulis langsung oleh sang pelopor teknik ini yaitu Jean Destandau MD, menjelaskan bagaimana teknik operasi ini dilakukan. Melalui buku ini ahli bedah tulang belakang dapat dengan mudah mempelajari teknik ini, karena ENDOSPINE menggunakan pendekatan dan prosedur pembedahan yang standar, seperti pada penanganan lumbar disc prolapse, yaitu disectomy dengan pendekatan posterior, tetapi dengan insisi kulit serta rute akses yang lebih minimal. Tahap demi tahap prosedur pembedahan dijabarkan pada buku ini yang lengkap disertai dengan gambar sehingga dapat lebih mudah untuk dipahami. Mulai dari posisi pasien, menentukan letak insisi (entry point) dengan pantauan C-Arm dan menggunakan alat lokalisasi khusus, variasi topographic untuk jenis heniasi disk, Laminectomy, reseksi yellow ligament, pengangkatan prolapse, hingga ke Perawatan pasca- operasi. Tidak hanya pada level lumbar, ENDOSPINE juga dapat digunakan pada level Cervical dan Torasic dan juga terapi untuk semua jenis herniasi disk mulai dari medial hingga far lateral dapat dilakukan. Selain itu, lumbar canal decompression juga memungkinkan untuk ditangani.

MINILAPAROSCOPY (Cholecystectomy and Hernia Repair)

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Gustavo CARVALHO, MD, PhD, Eduardo BONIN, MD, MSc, Marcelo LOUREIRO, MD, Phd, Flavio MALCHER, MD. Penerbit : KARL STORZ - ENDOSKOPE. Minilaparoscopy telah dikembangkan sejak laparoscopy cholecystectomy dijadikan sebagai gold standar dalam pembedahan cholecystolithiasis pada awal tahun 1990. dengan miniaturisasi instrumen dari 10 dan 5 mm menjadi 3,5 dan 2,5 mm, menjadi langkah awal dalam evolusi minimal akses cholecystectomy. Pemeliharaan dan penanganan instrument minilaparoscopy juga mirip dengan instrument laparoskopi. Bagi dokter yang sudah familiar dengan pembedahan laparoskopi akan lebih mudah menggunakan minilaparoscopy dan tidak memakan waktu yang lama untuk penyesuaian penggunaannya. Dalam buku ini membahas tentang teknik minilaproscopy cholecystectomy dan hernia repair juga ada beberapa teknik penggunaan minilaparoscopy Hernioplasty Using Both TAPP And TEP – The combined technique. Buku ini juga mencantumkan set rekomendasi KARL STORZ sesuai yang di rekomendasikan oleh para ahli yang bekerjasama mengembangkan teknik ini.

PERCUTANEOUS NEPHROLITHOTOMY (PCNL)

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Andre Van de MERWE, Alexander, BACHMANN Chris, HEYNZ. Penerbit : KARL STORZ -ENDOSKOPE. Salah satu kasus yang banyak dijumpai di spesialisasi Urlogy adalah kasus batu ginjal. Teknik pembedahan dengan luka sayatan minimal tetap bias dilaksanakan untuk kasus batu ginjal. Terdapat beberapa pilihan untuk menangani kasus ini, akan tetapi pada bahasan kali ini yang dipilih adalah penanganan dengan Percutaneous Nephrolitotomy (PCNL). Penanganan Percutaneous Nephrolitotomy (PCNL) pertama kali dimulai pada tahun 1955. Seiring perkembangan teknologi yang terjadi, saat ini Percutaneous Nephrolitotomy (PCNL) digunakan bersamaan camera system, sehingga operator akan lebih mudah dalam melakukan operasi. Lithotripsy yang dibahas dalam buku ini menggunakan Calculasse II SCB dari Karl STORZ. Calculase II SCB adalah generator laser dengan bahan Holmium laser, sehingga aman digunakan untuk tindakan Percutaneous Nephrolitotomy (PCNL). Buku ini memberikan gambaran terhadap tindakan Percutaneous Nephrolitotomy (PCNL). Penjelasan dan pembahasan buku ini dimulai dari persiapan pasien hingga tahap akhir operasi dilakukan. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan pengerjaan secara mendetail, sehingga Urolog dapat menambah pengetahuan untuk Percutaneous Nephrolitotomy (PCNL) sebelum menangani pasien secara langsung, baik dalam workshop ataupun Live Patient. Dan yang terakhir, buku ini juga menjelaskan set peralatan Karl STORZ yang direkomendasikan oleh para ahli yang telah mengembangkan teknik minilaporoscopy bekerja sama dengan Karl STORZ.

STATE-OF-THE-ART HYSTEROSCOPIC APPROACHES TO PATHOLOGIES OF THE GENITAL TRACT

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Carmine Nappi, Attillo Di Spiezio Sardo. Penerbit : KARL STORZ -ENDOSKOPE. Histeroskopi, standar terbaik untuk evaluasi dan pengobatan patologi intra uterin, telah berpengalaman untuk waktu yang lama sebagai teknik invasive. Kemajuan revolusioner yang terjadi di bidang digital imaging, miniaturisasi high-definition endoskopi bersama dengan tanpa henti mengejar keunggulan, mendorong evolusi dari kedua ilmu pengetahuan dan teknologi, telah membuat prosedur histeroskopi sederhana, aman dan ditoleransi dengan menawarkan pilihan pencitraan dan dokumentasi yang luar biasa. Prof. C. Nappi dan Dr. A. Di Spiezo Sardo telah mengumpulkan kasus- kasus paling unik dan komprehensif menguraikan isinya secara jelas, yang disajikan dengan penjelasan ilmiah yang valid, sehingga saya sangat merekomendasikannya untuk daftar bacaan penting dari dokter obgyn apapun. Buku histeroskopi ini memberikan gambaran dari semua topik utama, dari dasar-dasar sampai prosedur bedah yang canggih, seperti evolusi Operasi Hysteroscopy, Instrumen-instrumen set Histeroskopi (pengembangan dalam teknik dan teknologinya), dan kasus-kasus Histeroskopi serta pengobatannya dan karena itu harus direkomendasikan untuk digunakan sebagai referensi untuk semua rekan mempersiapkan diri untuk GESEA Diploma sebagai Hysteroscopic Bedah. Sebuah era baru dalam histeroskopi telah dimulai, dan kolaborasi sukses dari penulis buku ini memberikan bukti yang sangat baik dari kombinasi memperkaya keterampilan tradisional dan bakat ilmiah muda.

ENDOSCOPIC CADAVER DISSECTION FOR TEACHING ANTERIOR SKULL BASE SURGERY

Uploaded 25 July 2016

Penulis : Prof. Paulo Castelnuovo, MD. Penerbit : KARL STORZ -ENDOSKOPE. Buku ini membahas tentang anatomi endoskopi dari hidung, sinus paransal, dasar tengkorak anterior, tengah, dan posterior serta area sellar dan parasellar sebagai referensi tindakan pembedahan dasar tengkorak secara endoskopi beserta teknik dan instrument yang digunakan dalam pembedahan dasar tengkorak secara endoskopi. Buku ini juga mencantumkan set instrument KARL STORZ yang direkomendasikan oleh para ahli yang bekerjasama mengembangkan teknik ini.

VIDEO-ASSISTED ANAL FISTULA TREATMENT (VAAFT)

Uploaded 22 July 2016

Melalui buku ini, penulis membahas mengenai klasifikasi Fistula Ani, indikasi dan kontraindikasi, peralatan operasi yang digunakan mulai dari Fistuloskop sampai video equipment-nya, teknik-teknik operasi, mempersiapkan ruang operasi dan pasien, preparasi instrumen, dan prosedur operasi

USE OF MINILAPAROSCOPY FOR TOTAL HYSTERECTOMY (mTLH) AND RADICAL HYSTERECTOMY (mRLH)

Uploaded 22 July 2016

Penulis : Fabio Ghezzi, M.D , Francesco Fanfani, M.D , Stefano Uccella, M.D , Anna Fagotti, M.D. Penerbit : KARL STORZ-ENDOSKOPE. Buku ini membahas bagaimana teknik prosedur operasi Total Minilaparoscopic Hysterectomy (mTLH), teknik prosedur operasi Total Minilaparoscopic Radical Hysterectomy (mRLH) dengan Pelvic Lymphadenectomy. Selain itu dibahas juga mengenai Transperitoneal Pelvic Lymphadenectomy, Minilaparoscopic Radical Hysterectomy (mRLH) serta keuntungan dan potensi keterbatasan minilaparoskopik.

ROMEO’S GLADIATOR RULE: KNOTS, STITCHES AND KNOT TYING TECHNIQUES

Uploaded 22 July 2016

Penulis : Adriana Liceage, Luiz Flavio Fernandes, Armando Romeo. Penerbit : KARL STORZ-ENDOSKOPE. Buku ini membahas klasifikasi simpul di laparoskopik, teknik- teknik Laparoscopic Suturing seperti teknik intracorporeal dan extracorporeal. Urutan Knot’s blocking dan berbagai tips dan trick Suturing di Laparoskopik lainnya beserta rekomendasi instrument-instrumen yang dibutuhkan.