CONTACT US

 
 +62-21-6386-1505  amc@advancemedicorp.com Facebook Twitter RSS GooglePlus Youtube

Video Bronchoscope Autofluorescence

 Posted by Marketing Media AMC
 21 April 2017
Jumlah penderita dan kematian akibat kanker saluran aerodigestive atas menduduki peringkat kelima pada prevalensi penyakit ganas dan peringkat keenam penyebab kematian yang disebabkan oleh tumor. Menurut data statistik, kanker nasofaring merupakan salah satu dari lima jenis kanker yang banyak di derita di Indonesia. Sel karsinoma skuamosa adalah tumor mukosa yang paling umum pada mukosa saluran aerodigestiveatas. Deteksi tumor secara dini dan penggambaran secara jelas jaringan abnormal dari jaringan sehat disekitarnya perlu ditegakkan terutama pada pasien berisiko tinggi. Prosedur imaging diagnostik klasik seperti CT dan MRI tidak cocok untuk deteksi karsinoma secara dini. Selain itu, seringkali sulit bagi ahli bedah menentukan secara akurat garis tepi tumor dan mendeteksi penyebaran tumor.

Autofluoresensi meningkatan visualisasi jaringan abnormal dengan karakteristik khusus jaringan autofluoresensi. Autofluoresensi adalah hasil fluorofor subepitelial yang mengemisikan cahaya pada panjang gelombang yang lebih panjang hingga hijau dan merah kecoklatan. Hal ini dikembangkan oleh Alfano, dkk, yang melakukan penelitian deteksi tumor berbasis autofluoresensi. Teknik ini dapat menggambarkan perbedaan antara sifat autofluoresen pada jaringan normal dan tumor ganas. Kolli, dkk. menegaskan hasil ini untuk neoplasma mukosa dari saluran aerodigestif atas.

KARL STORZ AUTOFLUORESCENCE IMAGING KARL STORZ bekerjasama dengan para ahli mengembangkan alat endoskopi yang memiliki teknologi aufluorensensi untuk diagnosa kanker saluran aerodigestive atas. Rangkaian alat yang diperlukan dapat dilihat pada video berikut ini.